Perayaan HUT RI Ke-72 Desa Mayang

Posted by desamayang on August 24, 2018 with No comments
Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 berbagai daerah di Indonesia menggelar berbagai macam kegiatan. Selain dari upacara bendera yang dilangsungkan pada tanggal 17 Agustus 2017 ada juga acara tambahan untuk memeriahkan HUT RI. Mulai dari acara olahraga, keagamaan, kesenian, bahkan karnaval. Selain sebagai ajang untuk memeriahkan HUT RI, berbagai kegiatan tersebut juga sebagai wadah berkumpulnya masyarakat untuk menyambung tali silaturahmi.


(Sumber: Dokumen Pribadi)

Di Desa Mayang juga diadakan berbagai kegiatan yang diikuti oleh anak-anak, pemuda bahkan orang tua. Namun kegiatan tersebut lebih banyak diikuti oleh anak-anak. Tujuannya agar anak-anak di Desa Mayang lebih memiliki jiwa nasionalisme dan cinta tanah air. Kegiatan yang digelar untuk merayakan HUT RI di Desa Mayang yaitu lomba MTQ, lomba adzan, lomba pidato, lomba menggambar, lomba mewarnai, lomba cerdas cermat, lomba kosidah, volly, futsal dan lain-lain.

(Sumber: Dokumen Pribadi)


Selain itu juga masyarakat di Desa Mayang mengikuti karnaval yang digelar di Kecamatan Cisalak pada tanggal 20 Agustus 2017. Karnaval ini berlangsung sangat meriah, sebagian besar masyarakat Desa Mayang turut serta dalam acara ini. Berbagai kostum ditampilkan guna memeriahkan karnaval, salah satunya yaitu pemuda yang menjadi ibu hamil. Selain itu juga memamerkan berbagai macam produk khas Desa Mayang, salah satunya yaitu Sapu Uyun.